Senin, 10 Oktober 2011

Cherry Belle Plagiat???

Akhir-akhir ini, Indonesia dihebohkan dengan munculnya boyband dan girlband asal Indonesia. Tentu hal ini banyak menyita perhatian publik terutama kalangan remaja.

Tentu ada yang menganggap munculnya boyband dan girlband ini dengan tanggapan yang positif dan menganggap bahwa fenomena ini merupakan kemajuan permusikan di Indonesia. Akan tetapi tidak sedikit yang mencibir bahwa kemunculan boyband dan girlband ini hanya mencontoh boyband dan girlband asal Korea.

Belakangan ini, K-Pop Lovers heboh membicarakan tentang lagu Best Friend milik Cherry Belle adalah hasil plagiat dari lagu Kissing You-nya SNSD yang sudah lebih dulu dirilis. Hal ini di buktikan dengan adanya kesamaan yang terdapat pada Instrumen musik pada awal dan Reff lagu tersebut. Tentu hal ini menjadi bahan olok-olokan bagi sebagian orang terutama para SONE (Fans Club SNSD). Walau pun begitu, sampai saat ini belum ada satupun pihak yang mengkonfirmasi hal ini ke pihak Cherry Belle.Tentunya, hal ini akan mengundang perang kecil antara para SONE dan fans Cherry Belle.

PERCAYA atau TIDAK, SETUJU atau TIDAK..
Silakan dengar dan bandingkan sendiri. ^_^

Entah, kejadian plagiat ini disengaja maupun tidak namun kejadian ini secara tidak langsung kembali mencoreng citra permusikan tanah air tercinta ini. Oleh karena itu, harusnya kita sebagai generasi penerus bangsa harusnya kita menjadi individu yang kreatif dan menghindarkan diri dari segala bentuk memplagiat karya orang lain.


***

Eitsss, jangan berfikir saya adalah salah satu penggemar fanatik dari Girl Band asal Korea alias SNSD setelah membaca opini ini. Sebenarnya tulisan ini adalah opini dari salah satu teman sekelas saya yang sangat, sangat, sangaaaaaat menyukai bahkan mungkin menggilai SNSD. Mengetahui saya mempunyai Blog dirinya langsung meminta saya menulis tentang hal di atas. Sebenarnya sih saya tak tertarik (enggan) dengan masalah seperti itu tapi berhubung untuk bantu teman, Why Not??
So, please enjoy it..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar